Games Blog


Wednesday, June 12, 2019

Software Perekam Layar PC Terbaik Untuk Windows

| Wednesday, June 12, 2019
Perekam Layar PC Terbaik - Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membagikan tips dan trik kepada setiap orang. Salah satunya adalah dengan menulis sebuah artikel atau membuat video dokumentasi. Dengan membuat sebuah video tutorial, maka orang yang melihat video tersebut akan lebih mudah untuk memahami tips dan trik yang diberikan.

Membuat video tutorial sangatlah penting untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan dalam memahami sebuah tips atau trik. Agar orang yang melihat video tersebut bisa lebih mudah memahaminya. Cara merekam layar PC untuk video tutorial sangatlah mudah, kalian hanya membutuhkan sebuah aplikasi untuk merekam layar PC.

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik   

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi perekam layar PC, maka kalian bisa merekam tahap demi tahap mengenai tutorial yang sedang kalian buat. Sehingga video yang kalian buat bisa lebih detail dan lebih mudah dipahami oleh orang lain. Sebagai rekomendasi berikut adalah software perekam layar PC yang wajib kalian gunakan untuk membuat video tutorial.


1. NVIDIA Shadowplay

NVIDIA Shadowplay - Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi Screen Recorder yang pertama adalah NVIDIA Shadowplay, sebuah aplikasi yang terakselerasi dengan PC berbasis Windows yang menggunakan GPU GeForce. Software ini mampu merekam hingga resolusi 4K, tanpa patah-patah dan sangat halus. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Shadowplay adalah dapat merekam mundur hingga 20 menit kebelakang. Dengan begitu semua kejadian yang terlewatkan, dengan aplikasi ini kalian bisa merekam kembali tanpa masalah.

2. Bandicam

Bandicam - Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Bandicam Screen Recorder merupakan salah satu software perekam layar PC yang banyak digunakan oleh para YouTuber dan Vloger. Kemampuan software ini dalam merekam aktifitas layar PC, sudah tidak diragukan lagi. Software ini mampu merekam hingga resolusi 4K dan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam area layar dengan ukuran tertentu.

3. XSplit Gamecaster

XSplit Gamecaster - Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi berikutnya adalah XSplit Gamecaster, software perekam layar PC yang cukup populer dikalangan YouTube gamer. Karena kualitas rekaman yang sangat bagus, dan mampu mendukung hingga resolusi 8K. Maka tidak heran jika para YouTuber, banyak yang menggunakan software ini untuk merekam aktifitas layar PC mereka. Selain itu aplikasi ini juga mudah untuk dioperasikan karena software ini akan mengkonfigurasi secara otomatis sesuai dengan PC yang digunakan.

4. Action Screen Recorder

Action Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Software perekam layar berikutnya adalah Action Screen Recorder. Software ini sangat direkomendasikan oleh para penggiat Vloger untuk merekam aktifitas layar PC. Selain itu kalian juga bisa melakukan live streaming yang bisa langsung di share ke sosial media kalian. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian juga bisa menghubungkan webcam untuk merekam kalian yang sedang live streaming.

5. OBS (Open Broadcaster Software)

OBS - Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Open Broadcaster Software adalah sebuah aplikasi perekam layar yang cukup banyak digunakan oleh para pembuat Vlog ataupun YouTuber. Karena software ini termasuk open source, maka banyak yang menggunakannya. Selain itu kalian juga bisa melakukan live straeming yang bisa langsung kalian bagikan di YouTube maupun Twitch. Sehingga software ini cukup direkomendasikan oleh para penggiat Vlog.

Itulah dia 5 software perekam layar PC terbaik, yang bisa kalian gunakan untuk merekam aktifitas layar PC kalian. Dengan menggunakan aplikasi yang disebutkan diatas, maka kalian bisa merekam momen-momen terbaik tanpa harus terlewat. Baik itu ketika sedang bermain game PC ataupun sedang membuat video tutorial. Dengan resolusi hingga 8K, maka kalian bisa merekam tanpa patah-patah maupun lag.

Related Posts

No comments:

Post a Comment