Games Blog


Tuesday, June 18, 2019

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root

| Tuesday, June 18, 2019
Menghapus Aplikasi Bawaan - Untuk semua smartphone android keluaran terbaru, sudah pasti akan terpasang dengan aplikasi-aplikasi bundling bawaan pabrik atau bloatware. Karena itu adalah salah satu pemasaran yang cukup efektif untuk memperkenalkan aplikasi baru.

Namun sayangnya banyak dari pengguna smartphone, yang justru merasa terganggu dengan adanya aplikasi yang di bundling tersebut. Sehingga aplikasi-aplikasi yang telah di bundling tersebut menjadi tidak berguna bagi pengguna smartphone, dan mereka lebih memilih untuk menggunakan aplikasi sejenis yang lebih populer di kalangan pengguna smartphone.

Sehingga hal ini dapat membuat duplikat aplikasi, yang dapat memakan ruang penyimpanan pada smartphone tersebut. Karena dengan dua aplikasi yang memiliki fungsi yang sama dalam satu smartphone, maka akan membuat ruang penyimpanan smartphone tersebut akan cepat penuh.


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Smartphone Android 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root

Dengan kebijakan dari Google, maka Google pun menyematkan aplikasi-aplikasi yang telah dibundling untuk smartphone baru. Tentu saja hal ini banyak membuat para pengguna smartphone merasa terganggu dengan aplikasi bawaan smartphone android tersebut.

Untuk kalian yang ingin menghapus aplikasi bawaan di android, maka smartphone yang digunakan harus sudah di root. Jika sudah di root, maka kalian bisa menghapus aplikasi bundling dan aplikasi sistem yang tidak kalian gunakan.

Oleh sebab itu akan kami jelaskan disini, bagaimana caranya untuk menghapus aplikasi bawaan android tanpa root. Salah satu cara yang termudah dan tercepat untuk menghapus aplikasi bawaan android. Silahkan disimak langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke dalam menu Setting dan pilih Apps atau Apps & Notifications.
  2. Setelah itu kalian bisa cari aplikasi yang ingin kalian hapus tersebut. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root
  3. Setelah kalian masuk ke dalam menu pengaturannya, lalu kalian pilih Disable. Sehingga akan muncul peringatan yang menyatakan bahwa aplikasi yang kalian pilih akan di nonaktifkan, lalu kalian bisa pilih Disable App.
  4. Kemudian akan muncul peringatan kembali, bahwa aplikasi tersebut akan dikembalikan ke versi pabrik dan menghapus semua updatenya.Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root
  5. Terakhir kalian bisa pilih OK untuk menghapus aplikasi bawaan android tersebut.
  6. Selesai
Aplikasi yang telah kalian disable pada menu Setting dan Apps, sudah tidak akan muncul lagi pada daftar aplikasi di App Draw. Tapi kalian masih bisa menemukan aplikasi tersebut di menu Setting dan Apps atau Apps & Notifications, lalu rubah All Apps menjadi Disabled. 

Jika suatu saat kalian ingin mengaktifkan kembali aplikasi bawaan android tersebut, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah diatas dari awal. Hanya saja kalian perlu memilih tombol Enable jika ingin mengaktifkan kembali aplikasi bawaan android tersebut.


Bagi sebagian pengguna mungkin masih ragu atau takut untuk menghapus aplikasi bawaan dari android. Tapi dengan mengikuti tips diatas cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root, dijamin aplikasi yang tidak kalian gunakan akan langsung hilang seketika di App Draw. Jika kalian memiliki smartphone yang sudah di root, maka kalian bisa menggunakan aplikasi System App Remover untuk menghapus aplikasi bundling tersebut secara permanen.  

Related Posts

No comments:

Post a Comment